• 20

    Aug

    Kebaikan Hati Seorang Ayah

    Seorang suami yang baru pulang dari kantor menemukan istrinya tengah tertidur lelap di dalam kamar. Saat itu, suara adzan terdengar bertalu-talu di mesjid. Sang suami yang melihat istrinya tengah tertidur segera mengecup lembut kening istrinya. Sehingga, membuat istrinya terbangun. Melihat kedatangan suami tercintanya, sang istri lalu berucap, “Eh, Papa. Maaf, aku ketiduran.” “Ah, nggak apa-apa, Ma. Baru sampai kok,” sahut suaminya tersenyum penuh pengertian. Si istri membalas senyuman tersebut. “Papa udah makan?” Sambil berganti pakaian, sang suami menggelengkan kepalanya. “Oh, yasudah. Papa ganti baju dulu ya, aku siapin makan dulu.” Dengan begitu cekatan, si istri menyiapkan makanan untuk suaminya. Tak begitu lama kemudian, si suam
  • 18

    Aug

    Orang Paling Bodoh Sedunia!

    Belakangan waktu lalu saya sempat potong rambut di tukang rambut, yang bukan langganan saya, karena tukang cukur langganan saya masih mudik belum balik. Yah, sebagai orang yang sudah gede, ketika ditanya sama si tukang cukur rambut mau gaya apa, saya bilang mau gaya biasa aja. “Pokoke pendek. Jabrik dikit boleh deh,” begitu tutur saya. Si tukang cukur, yang setelah bincang-bincang saya ketahui namanya Rojan itu, ngajak ngobrol terus. Sehingga, kantuk saya jadi hilang. Sampai akhirnya ada seorang anak cowok yang lewat di depan kiosnya. Lalu, Rojan bilang sama saya. “Bapak tahu nggak, orang paling bodoh sedunia?” tanyanya. “Nggak.” “Itu.” sambil menunjuk itu anak. “Siapa?” “Itu, anak itu. Si Rustam…” Saya
-

Author

Follow Me