MENULIS dengan Berani!

23 Aug 2013

Whether or not you write well, write bravely. ~Bill Stout~

Kalimat motivasi di atas saya cuplik dari quotes Bill Stout untuk memotivasi saya, dan mungkin juga Anda yang membaca tulisan ini, selalu terus menulis. Yap, tidak bisa dipungkiri, kita seringkali merasa tidak pede saat menulis. Kita selalu berpikir, ‘Ah, tulisan gue gitu loh. Siapa mau baca? Selain untuk pengantar minum racun saat putus cinta.’ Hal itu terjadi persis saat kita menulis.

Padahal, banyak penulis kawakan atau penulis yang sudah menelurkan beberapa buku mengatakan bahwa waktu menulis yang dipakai adalah emosi. Emosi merupakan bagian perasaan. Biarkan saja mengalir. Jangan ditindak dengan logika! Sebab, itu justru mematikan kreativitas. Dan membuat sumbatan di otak kanan kita pastinya.

Hal yang seharusnya kita pikirkan dan kita katakan adalah “TULIS DENGAN BERANI!”

Soal jelek atau bagus? Selepas semua dituliskan bisa disunting. Bisa kita tambah atau kurangi bagian-bagian mana yang kurang atau lebih. Di sini, kita bisa tempatkan logika untuk menyayat (cailah bahasanya :)) tulisan sendiri. Jika tidak bisa menyunting sendiri, ya bisa minta tolong orang lain yang bersedia. MUDAH? BERANI? JOSS!

Jadi, mulai sekarang TULISLAH DENGAN BERANI. Jangan takut!


TAGS motivasi menulis bill stout


-

Author

Follow Me